Sabtu, 11 Juni 2016

MENGATASI SIFAT MALU BERLEBIHAN



Tips Mengatasi Sifat Malu yang Berlebihan
Seringkali kita mengalami perasaan yang tidak nyaman akibat dari sifat malu pada diri kita. Hal yang wajar saja ketika kita merasa malu untuk sesuatu yang buruk atau jelek terjadi pada diri kita, bahkan ada yang mengatakan jika orang yang tidak memiliki sifat malu seperti orang
Ketika rasa malu atau sifat malu yang ada pada diri Anda itu sebatas kewajaran, maka Anda normal-normal saja. Bahkan, jika Anda tidak memiliki rasa malu tentu Anda akan dijauhi oleh orang atau Anda saat ini memiliki sifat yang pemalu, maka Anda justru menjauhkan diri Anda dari orang lain. Banyak orang yang memilki sifat malu terlalu berlebihan, sehingga merasa bahwa diri mereka akan gagal, diketawain, jelek, atau yang lainnya.
Mungkin disekitar Anda ada yang mengalami hal ini (sifat pemalu), bahkan bisa jadi diri Anda sendiri yang mengalami hal ini. Biasanya orang yang memiliki sifat pemalu akan menjauhkan diri mereka dari segala sesuatu yang dianggap sebagai kekurangan pada dirinya. Sebagai contoh, ada orang yang malu untuk berbicara didepan orang banyak karena menganggap suaranya itu jelek. Ada orang yang malu dan akhirnya tidak berani presentasi dikelas, karena takut gagal dan mengecewakan, atau ada juga yang malu gara-gara tidak bisa naik motor yang akhirnya mengurung diri mereka sendiri.
Ketika Anda atau saudara dan teman Anda memang memiliki sifat pemalu yang terlalu berlebihan, maka jangan perbah jauhi dia, karena yang dibutuhkan bagi mereka yang memiliki sifat pemalu adalah teman yang nyaman dan tidak menjadikan diri mereka bahan ketawaan. Jika Anda ingin mengetahui ciri-ciri dari orang yang pemalu. Maka,
Berikut Ciri-Ciri dari Orang yang Pemalu:
  • Tidak mudah bergaul dan suka menyendiri
  • Memiliki mental dan rasa percaya diri yang lemah
  • Terlalu sensitif terhadap segala sesuatu yang ada disekitarnya
  • Selalu gelisah disaat berjalan, atau berkumpul dengan banyak orang
  • Sering murung, melamun dan tidak suka bercanda dengan banyak orang
  • Mudah cemas, merasa takut dan selalu ragu-ragu dalam melakukan sesuatu
  • Mukanya merah padam ketika merasa malu saat mendapatkan respon buruk terhadap dirinya
Semua manusia memang memiliki sifat malu, namun jika Anda termasuk orang yang memiliki sifat malu secara berlebihan, maka biasanya Anda akan sulit untuk menemukan teman yang sesuai dengan diri Anda. Bahkan orang yang pemalu sering membawa cahaya negatif yang akan berdampak pada lemahnya kepercayaan orang terhadap dirinya. Maka dari itu, jika Anda memang mengalami hal ini, Anda harus bisa mengatasi dan menghilangkan sifat pemalu Anda.
Berikut Tips Untuk Mengatasi Sifat Pemalu yang Berlebihan:
1.   Usahakan untuk tidak merasa malu terhadap diri Anda sendiri
2.   Kenali rasa tidak nyaman pada diri Anda, dan buang hal itu dari dalam diri Anda
3.   Cobalah untuk menerima pendapat, kritik dan saran dengan senang hati
4.   Memandang segala sesuatuny dari sisi positif
5.   Konsultasikan diri Anda kepada orang yang Anda angap mampu memberikan solusi
6.   Mencoba untuk selalu berkomunikasi terhadap orang disekitar Anda
7.   Berani untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang baru
8.   Mensyukuri segala sesuatu yang Anda terima atau dapatkan
9.   Tingkat kepercayaan diri serta mentalitas Anda
10.                Ciptakan suasana senang, nyaman dan tentram didalam jiwa, pikiran dan tubuh Anda
Memang untuk mencapai sebuah tujuan dalam berkehidupan itu tidak ada yang mudah, cepat dan langsung tercapai, dibutuhkan kerja keras, niat, usaha untuk mencapai semua itu. Begitu pula untuk  menghilangkan sfat pemalu dan mengatasi mental Anda yang lemah. Jika Anda sudah melakukan tindakan diatas dengan baik, maka secara bertahap Anda akan mempunyai kemampuan untuk bisa lebih percaya diri.
Meningkatkan Percaya Diri dan Mengatasi Perasaan Malu dengan Media Brainwave
Ketika baru mendengar atau membaca tentang Brainwave ini, tentunya akan ada dua persepsi yang muncul dari dalam pikiran Anda, yaitu Rasa Penasaran dan Tidak Percaya. Perlu Anda ketahui, rasa percaya diri dan sifat malu manusia itu kuncinya ada pada otak yang bisa dipengaruhi oleh Pikiran Bawah Sadar. Mungkin Anda sudah melakukan berbagai macam tips, solusi dan apapun itu yang Anda dapatkan dari media masa atau teman dan saudara Anda, namun apa yang Anda lakukan itu sia-sia saja tanpa menunjukkan sebuah hasil yang positif.
Banyak orang yang tidak tahu akan potensi diri pada diri mereka, padahal didalam diri mereka ada dua bagian terpenting yang menjalankan semua hal bagi kehidupan manusia, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. dan Ketika Anda sudah melakukan berbagai macam cara tapi belum juga meningkatkan rasa percaya diri dan mengatasi sifat malu yang berlebihan pada diri Anda, maka pikiran bawah sadar Anda masih tertanam dan terhalang untuk memunculkan semua itu.
Bukan hanya sebuah tindakan atau melakukan tips semata, dibutuhkan metode atau alternatif lain yang akan membantu Anda untuk memasuki pikiran bawah sadar Anda dan melakukan pemrograman terhadap pikiran Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mengatasi sifat pemalu yang berlebihan pada diri Anda. dan Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Terapi Gelombang Otak Percaya Diri yang mengandung pesan subliminasi dengan media BRAINWAVEnya.
Terapi untuk Mengatasi Sifat Pemalu dan Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Terapi gelombang otak untuk meningkatkan percaya diri ini dicetak dalam bentuk audio dan dikemas dalam bentuk CD, jadi Anda akan dengan mudah untuk menggunakan terapi ini. Audio yang ada dalam CD Percaya Diri ini mengandung pesan subliminal yang bertujuan untuk mengangkat dan menghilangkan sifat-sifat negatif, termasuk sifat malu yang berlebihan serta bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Begitu mulai mendengarkan audio ini, Anda akan merasakan perasaan atau mood yang naik, menjadikan dada Anda terisi penuh dengan perasaan percaya diri, tatapan Anda akan lebih berwibawa dan Anda berjalan lebih tegap.
Gunakan CD ini tiap hari secara rutin untuk meningkatkan rasa percaya dri Anda serta mengatasi mental Anda yang lemah dengan cepat. Terapi ini juga membantu Anda untuk menghilangkan sifat negatif yang menghambat kepercayaan diri seperti: malu, minder, grogi, cemas, kawatir pada diri sendiri, takut, gemetar dan lain sebagainya. Agar Anda bisa dengan mudah menjalani aktivitas yang akan Anda lakukan.
Terapi ini juga bisa Anda dengarkan ketika Anda akan melakukan sesuatau atau akan menghadapi keadaan yang perlu kepercayaan yang tinggi, seperti: presentasi, memimpin rapat, tampil di depan umum, melakukan sesuatu yang tidak biasa, berada di tempat yang belum pernah di kunjungi atau masih asing, melakukan kegiatan yang baru Anda lakukan dan banyak yang lainnya. Selain itu, untuk menggunakan Terapi Gelombang Otak inipun sangat mudah, Anda tinggal mendengarkan Audio ini melalui headphone atau speaker sesuai petunjuknya.


0 komentar:

Posting Komentar